Rabu, 31 Agustus 2016

Setelah Menikah Menjadi Gemuk



Mengapa setelah menikah pasangan suami istri menjadi gemuk ?, ini yang sering dialamai oleh setiap pasangan, sebenarnya penyebabnya karena kebiasaan sepele yang sering dilakukan.

Berikut adalah penyebab terjadinya hal tersebut :

1. Salah Diet

Banyak wanita yang masih berpikir untuk menuruankan berat badan setelah menikah adalah dengan tidak makan. Padahal pola makan yang dianjurkan adalah sepertia biasa, cukup dengan mengurangi porsiya saja. Intinya mengurangi kebutuhan karbohidrat, lemak dan menghindari junk food serta lainnya.

2. Tidak Ada Waktu Untuk Diri Sendiri

Banyak pasangan beranggapan sulit memiliki waktu untuk diri sendiri karena harus mengurus suami/istri dan anak. Ini bukan alasan, ada juga wanita beranggapan menyusui dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Anda bisa memanfaatkan momentum tersebut dan fokus mengikuti diet dan latihan.

3. Sering Membeli Makanan

Pengantin baru lebih cenderung untuk memesan dan membeli makanan dari pada memasak sendiri. Padahal makanan yang dibuat sendiri bisa menjadi cara mengurangi asupan kebutuhan lemak dan makanan cepat saji.

4. Manja

Banyak wanita yang beruntung dimanjakan oleh suaminya, mereka cenderung lebih mudah mendapatkan sesuatu dengan mudah dan akhirnya mengalami kenaikan berat badan. Sebaiknya anda melakukan berlatih bersama-sama, misalnya yoga bersama-sama, bersepeda atau sekedar fitnes di gym.

5. Malas

Kebiasan ini yang paling sering terjadi setelah menikah, tak sedikit wanita yang hanya makan tidur karena tidak diperbolehkan kerja oleh suaminya. Tetapi ini bukan alasan untuk tidak menjaga tubuh tetap bugar dan aktif.


Kebiasan-kebiasan inilah yang sering dianggap sepele oleh pasangan, sehingga dampak dari pada hal tersebut dapat menaikkan berat badan anda. Jadi mulai sekarang jagalah pola hidup anda dengan membiasakan tunuh tetap aktif dengan berbagai macam cara positif.



0 komentar:

Posting Komentar