Kamis, 25 Agustus 2016

Manfaat Buah Nangka

Manfaat Buah Nangka

Mengkonsumsi buah nangka ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah melindungi dari resiko terkena penyakit kanker. Disaat kita mengkonsumsi buah nangka kadang membuat kita jengkel karena dengan getahnya yang melekat ditangan kita. Masih banyak manfaat lagi dari buah nangka ini, mari kita ketahu bersama.

1. Membangun Imunitas

Buah nangka adalah sumber vitamin C yang dapat melindungi Anda dari infeksi bakteri. Selain itu, buah ini juga berguna untuk meningkatkan fungsi sel-sel darah putih.

2. Perlindungan dari Kanker

Perlu Anda ketahui, buah nangka mengandung fitonutrien seperti lignan, saponin dan isoflavon yang bisa mengurangi risiko kanker.
3. Membantu masalah pencernaan

Sifat anti-ulkus pada nangka, membantu mencegah maag dan kesulitan pencernaan. Jika Anda menderita sembelit, mengonsumsi nangka bisa menghaluskan gerakan usus.

4. Energi Booster

Karena ada fruktosa dan sukrosa dalam nangka, sehingga buah ini bisa memberi Anda energi yang sempurna tanpa mengganggu kadar gula Anda.

5. Mengatasi hipertensi

Nangka merupakan sumber yang kaya potassium yang dapat membantu menjaga tekanan darah tinggi menjadi normal dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Jadi mulai sekarang jangan takut dengan getahnya lagi, makan buah nangka sangat baik bagi tubuh kita.


1 komentar: